Tuesday, April 12, 2011

Online Radio Distorsi Jiwa












Ada satu kegiatan yang sekarang gw lagi senangi, yaitu mengikuti siaran radio online "Distorsi Jiwa" dari Bogor dengan dejaynya Bang Odhe Ilham. Radio independent tanpa iklan dan begitu akrab. Lain dengan stasiun radio-radio lainnya yang lebih menekankan ke promosi lagu dan iklan. Di radio ini terasa kedekatan antara dejay dan pendengarnya. Semua request dicomment di status radio tersebut di facebook. Dan bisa juga group chatting di facebook.
Berikut alamat facebook nya...http://www.facebook.com/distorsi.jiwa?sk=info

Yang bikin asyik adalah setiap comment atau chat kita akan dibacakan di radio, jadi seakan kitalah yang ikut siaran di studio. Kadang-kadang, dejay nya juga mengamen sendiri dengan gitar nya dengan suara khas dia yang lumayan tebal. Cocok sekali dengan lagu Iwan Fals. Yang paling lucu, setiap kali aku suka request bang dejay untuk lagu dari F4, Yen Huo De Zi Jie (seasons of fireworks). Dia selalu membawakannya dengan versi lupa lirik yang selalu diakhiri dengan Jian, Mian, Tian, Lian....pokoknya ngakak banget dech.
Gw ada rekaman beberapa lagu dari Inul Vizta. Salah satunya kukirimkan lewat email ke radio. Nothing's Gonna Change My Love For You dengan gaya gw sendiri. jadi disiarkan ke pendengar mancanegara. Lumayan asyik juga perasaan suara kita didengar oleh orang banyak. Mendapat comment2 yang lumayan positif biarpun didalam rekaman tersebut masih ada suara echo yang lumayan keras karena direkam di dalam ruang karaoke, bukan studio rekaman. Tidak asing lagi sih perasaan ini, karena gw kerap kali bernyanyi di atas panggung dan mendapat apresiasi yang positif dari tamu2 pub maupun di club. Asyik dech pokoknya perasaan begitu. Biarpun masih jelek, yang penting gak kalah gaya...heheheh...Narsis habis deh pokoknya.

Pengen sich nyanyi dan nge-jam bareng bang dejay yang super keren dan super narsis itu...kapan2 lah diatur waktunya dech...

Mau dengar lagunya??

Nothing's gonna change my love (for you).mp3 - by Shiro aka Vincent



Dan belakangan ini, aku beli sebuah hape baru, Samsung Galaxy Tab. Bosan dengan Blackberry yang tidak ada kelebihan di teknologi selain fitur BBM dan Push Email nya. Ternyata sangat2 menyenangkan. Semua file Youtube begitu mudah di download. Dan begitu banyak game dan aplikasi gratis yang bisa langsung di download dari hape daripada iphone 3gs yang aku pakai dulu. Dimana mesti mendownload segala sesuatu lewat itunes nya. Sungguh melelahkan.Yang bagusnya lagi, bisa dipakai untuk mendengarkan radio Distorsi Jiwa dimanapun aku berada. Asyik deh pokoknya...

Berikut alamat blog untuk radio Distorsi Jiwa: http://distorsijiwa.listen2myradio.com

Dan ini url buat dimainkan di winamp ataupun windows media player:
http://83.142.230.165:12044

3 comments:

Jeff said...

ihh...asyik banget....bagus ya Samsung Galaxy Tab nya???

Distorsi Jiwa radio said...

Wakakakakkaa......ternyata dia bikin tulisan tentang Distorsi Jiwa Radio....mantabbbbb, makasih cent, walau dirimu tak jadi maen ke studio...padahal udah banyak yang nungguin.
Sukses selalu untuk mu bro....

shiro said...

hahaha...gw gak merhatiin, ternyata bang Odhe sudah sampai ke blog pribadi gw...hahahhaha

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates