Sunday, May 8, 2011

Three Days Movie Madness

Berlanjut ke Singapore. Hari2 sibuk tidak juga berhenti. Tetapi gua memilih sibuk dengan income, daripada santai tapi boros, hihih....Pagi dan siangnya sibuk mengurus dokumentasi anak2 kapal untuk tujuan Kaoshiung, Taiwan. Sorenya gua lewatkan untuk menonton filem blockbuster Hollywood yang tidak mungkin akan disiarkan lagi di Indonesia oleh karena keputusan yang lagi2 merugikan masyarakat. Dalam waktu 3 hari di Singapore, kumanfaatkan waktu2 yang bebas dalam kesibukan untuk menonton 5 buah filem hollywood.


Filem2 nya antara lain:

1. THOR
Berkisah tentang seorang Dewa Petir yang sombong dan tinggi hati, dan selalu berniat untuk berperang dan memusnahkan musuh. Dan akhirnya diusir dari Asgard dan diasingkan oleh Raja para dewa, King Odin, yakni ayah kandungnya sendiri ke dunia manusia dengan memusnahkan semua kekuatan dewa miliknya.

Di dunia manusia, Thor yang serba canggung karena tidak terbiasa dengan budaya dan cara hidup manusia bumi, menghasilkan beberapa adegan lucu. Salah satunya adalah ketika dia ingin berpergian jauh, Thor masuk kesebuah toko binatang (Pet Shop) dan meminta untuk disediakan seekor Kuda...hahahha, penjaga petshop yang biasanya hanya menjual hamster, dibuat bingung oleh sang Dewa Petir yang angkuh dan Manja.


2. LIMITLESS
Mengisahkan tentang seorang penulis miskin yang punya masalah dengan rambutnya dan tanpa bakat, yang hidupnya tiba2 berubah oleh sebuah pil ajaib yang membuat dia memiliki kemampuan menggunakan 100% dari daya otaknya, yang dimana orang pada umumnya hanya bisa menggunakan 20% dari kemampuan otaknya.

Dia menjadi melek dengan semua hal yang terjadi disekitarnya, ibarat mendapatkan sebuah lampu terang di dalam kegelapan. Menguasai bahasa asing dalam beberapa hari, kemampuan berhitung dan menganalisa cepat, dan semua memori tentang hal2 yang pernah dilihat maupun yang didengar semasa dia kecil.

Kesalahan dia adalah karena memberikan sebuah pil pintar ke seorang mafia Rusia, yang nantinya akan membawa perubahan kekehidupannya.

3. SOURCE CODE
Seorang tentara yang dimasukkan ke sebuah program komputer
yang membuatnya masuk kedalam pikiran orang lain di masa 8 menit terakhir hidupnya. Tujuan dari program source code dari pemerintah ini adalah supaya tentara ini dapat menemukan pelaku bomb yang meledakkan 2 buah kereta api dan menewaskan ratusan penumpangnya.

Adegan yang terus berulang2 karena sang tentara tidak berhasil menemukan pelaku pengeboman tersebut. Dan karena waktu yang dilaluinya yang selalu diulang2, membuatnya jatuh cinta kepada salah satu penumpang wanita di dalam kereta api tersebut. Sehingga yang misi awalnya adalah untuk menemukan pelaku pengeboman, malah berubah menjadi untuk menyelamatkan nyawa sang pujaan hati. Alur cerita yang pintar walaupun hanya berisi tentang 8 menit kejadian yang selalu diulang2. Sangat pintar dan menegangkan.

4. FAST AND FURIOUS 5
Sequel dari filem Fast and Furious sebelumnya. Masih juga tentang balapan seru di jalan raya, pencurian mobil super car polisi, dan juga tekhnik pembobolan brankas berisi US$. 100 juta yang berada di dalam kantor polisi. Karena kekesalan Dom Toretto (Vin Diesel) yang dijebak dala
m pencurian mobil sehingga dituduh pembunuhan keji sehingga dimasukkan kedalam list Most Wanted di Amerika. Dikejar2 oleh agent kekar, Luke Hobbs (Dwayne Johnson).

Kisah seru waktu diadegan pembobolan kantor polisi dan menarik sebuah brankas besi besar dengan 2 buah mobil di jalanan yang padat dengan kendaraan. Aksi kejar2an dan trik2 pintar dari Dom dan Brian O' Connor membuat jantung berpacu cepat. Sampai2 bela2in nahan pipis supaya tidak terlewat adegan2 yang meneganggkan tersebut.


5. THE LOST BLADESMAN
Filem tentang Guan Yu (Dewa Kwankong) yang diperankan oleh Donnie Yan, sang aktor laga berbakat dan super cepat. Berkisah tentang Guan Yu yang merupakan jendral yang sangat ditakuti dijamannya, kuat berperang dan selalu menang tetapi memiliki hati yang sangat baik dan penyayang. Guan Yu yang selalu berperang demi persaudaraan dan demi negara, sangat ingin direkrut oleh Cao Cao. Tetapi Guan Yu yang loyal kepada Liu Bei yang sebagai kakak angkatnya, selalu menolak niat baik Cao Cao yang berniat menggabungkan China yang terpecah2 saat itu. Filem berakhir dengan dipenggalnya kepala Jendral Guan Yu, dan China kembali ke dalam perang saudara. Bad Ending...





Sebetulnya masih banyak filem2 bagus yang tidak sempat ditontonin, seperti Arthur dan Room Mate. Tetapi itu boleh buat lain kali lah.

Setelah pulang dari Singapore dan beristirahat 2 hari di Batam, akhirnya lagi2 mesti kembali ke Jakarta untuk 3 hari. Demi makan, demi hidup...berjuanglah diriku...




0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates